Politik Pemerintahan

HM Sanusi Siap Maju Lagi di Pilbup Malang 2020

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang, HM Sanusi mengaku siap dicalonkan dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang. Kepastian itu disampaikan Sanusi di hadapan awak media, Senin (30/12/2019) siang.

Hal itu setelah Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Malang, dikabarkan merekomendasikan HM.Sanusi pada Pemilihan Bupati Malang tahun depan.

Sanusi tegas mengatakan sudah mendapatkan amanah dari partainya. Sanusi pun jumawa dirinya bakal menduduki kembali kursi Bupati Malang untuk periode mendatang. Sanusi juga optimis menerangkan jika dirinya, hanya tinggal menunggu waktu untuk melanjutkan periode selanjutnya.

“Siap, sudah siap, karena sudah pengalaman,” tegas Sanusi.

Soal pengumuman resmi, Sanusi menyampaikan bahwa keputusan tersebut mutlak ada pada dewan pimpinan pusat (DPP). Termasuk terkait calon pendampingnya nanti.

“PKB itu pasti N1 dulu, baru N2 yang last time. Baru diumumkan. Kan partai nanti yang menentukan,” bebernya.

Ditanya perihal koalisi, Sanusi menyerahkan semua keputusan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali. Sejauh ini, kata Sanusi, PKB belum menentukan arah koalisi dan hanya sebatas melakukan komunikasi.

“Gus Ali sudah mendekat, dengan NasDem, Gerindra, tinggal nanti Golkar. PDIP juga kalau mau. Kan belum jelas, belum ada hitam diatas putih. Tapi komunikasi tetap terus,” jelasnya.

Memasuki tahun politik 2020, Sanusi mewanti-wanti agar aparatur sipil negara (ASN) tidak berpihak.

“Ya ASN ya gak boleh berpihak, kalau ketahuan ya ditindak,” Sanusi mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar