Politik Pemerintahan

Kampanye Pilkada Kabupaten Malang 2020

HM Sanusi Janji Berdayakan Pedagang Kecil dan Sektor Pertanian

Malang (beritajatim.com) – Agenda kampanye Calon Bupati Malang, HM Sanusi di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu (4/10/2020) ini, bertemu sejumlah komponen masyarakat. Sanusi berjanji akan memberdayakan pedagang kecil.

“Ke depan akan dikembangkan usaha kerakyatan pedagang kecil supaya bangkit. Seperti pedagang cilok, pedagang jajanan itu kita berdayakan,” terang Sanusi usai kunjungi Pasar Pakis ditemani kader relawan.

Sanusi juga mengincar sektor pertanian sebagai ladang strategis untuk meningkatkan pendapatan. Politisi yang cukup lama menjadi Pengusaha tanaman tebu ini menyakini, pertanian dapat tingkatkan ekonomi di Kabupaten Malang secara signifikan.

“Pertanian kita arahkan inovasi yang mengarah pada pendapatan. Saya cari ini inovasi pengembangan pertanian yang nilai pendapatannya diatas Rp 100 juta per hektar,” tegas politisi PDIP itu.

Sanusi melanjutkan, ada sekitar 450 ribu hektar tanah irigasi yang berpotensi sebagai ladang meraup pundi-pundi uang.

“Dari 450 ribu hektar tanah irigasi teknis dalam satu tahun ini, bisa naik dua kali lipat. Sehingga perekonomian saya yakin bisa meningkat,” tutur Sanusi.

Di sisi lain, Sanusi enggan menerangkan secara gamblang target kemenangan yang bisa diraih dari Kecamatan Pakis.
“Kami targetnya yang penting menang, bukan kalah,” ujar pria asal Gondanglegi ini.

Sanusi mengajak masyarakat merenung terlebih dahulu sebelum memilihnya sebagai Bupati Malang kembali. Menurutnya, rakyat harus memilih pemimpin yang kinerjanya nyata.

“Saling take and give. Mereka milih Bupati lebih mengedepankan apa yang akan mereka terima dengan program oleh Bupati. Sehingga masyarakat bisa melihat siapa yang berbuat nyata itu yang harus dikedepankan,” Sanusi mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar