Politik Pemerintahan

HKGB ke-67, Bhayangkari Ponorogo Lakukan Ziarah Makam Pahlawan

Ponorogo (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke–67 tahun 2019, Bhayangkari Cabang Ponorogo melakukan ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Wira Patri Paranti, pada Senin (28/10/2019).

Kegiatan diawali dengan penghormatan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Setelah itu dilaksanakan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

”Ziarah anggota Bhayangkari sebagai rasa syukur atas jasa para pahlawan yang telah diberikan, sehingga kemerdekaan dapat dirasakan sampai saat ini,” kata Ketua Bhayangkari Ponorogo Inanda Arief, Senin siang.

Inanda sapaan akrabnya mengungkapkan pihaknya sengaja membawa  seluruh anggota bhayangkari Ponorogo, supaya dapat mengenang jasa para pahlawan. Selain itu mereka selalu mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

”Setelah melihat dan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Ponorogo,” katanya.

Usai melakukan ziarah di TMP, Inanda Arief dan anggota Bhayangkari Ponorogo lainnya melanjutkan menjalin tali silaturahmi dengan istri purnawirawan Polri dan Warakawuri.  Silaturahmi dilakukan agar tetap ada keterikatan antara anggota yang masih aktif dengan para keluarga purnawirawan Polri.

Kegiatan silaturahmi ini untuk menghormati mereka, karena keberadaan kami saat ini juga tentunya juga didukung oleh jerih payah para pendahulu-pendahulu kami dulu,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar