Politik Pemerintahan

Pilbup Sumenep 2020

Hitung Cepat Versi Internal, Fattah Jasin – Ali Fikri Menang

Sumenep (beritajatim.com) – Perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin – KH Ali Fikri diklaim lebih unggul dibanding pasangan Ach. Fauzi – Nyai Eva, versi internal tim pasangan nomor 02.

“Kami menggunakan sampel 500 TPS. Saat ini data yang sudah masuk dari 410 TPS atau 82 persen,” kata juru bicara tim pemenangan pasangan 02, Malik Effendy, Rabu (9/12/2020).

Menurutnya, dari data yang telah masuk, pasangan Fattah Jasin – KH Ali Fikri memperoleh 51,46 persen, dan pasangan Ach. Fauzi – Nyai Eva mendapat 49,54 persen. “Dari data itu, kami unggul 2,92 persen dibanding pasangan 01,” ujar Malik.

Selain versi hitung cepat, ia mengaku tim nya juga mengantongi ‘real count’ dari saksi pasangan calon Fattah Jasin – Ali Fikri. Sampai saat ini, data yang masuk sebanyak 436.561 pemilih. Masih tersisa beberapa desa di 6 kecamatan. Diantaranya Sapeken, Kangayan.

“Dari data itu, kami memperoleh 50,37 suara. Sedangkan pasangan 01 mendapat 49,63 persen. Artinya pasangan Fattah Jasin – KH Ali Fikri menang tipis 0,71 persen,” ungkapnya.

Namun demikian, Malik mempersilahkan semua pihak untuk menunggu rekapitulasi manual perolehan suara dalam pilihan bupati dan wakil bupati yang dilakukan KPU Sumenep.

“Kalau kami berani merilis sekarang ini karena berdasarkan quick count dan real count versi internal kami, hasilnya tidak jauh berbeda. Tetap 02 yang unggul,” paparnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep diikuti dua pasangan calon, yakni Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) di nomor urut 1, dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai) di nomor urut 2. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar