Politik Pemerintahan

Pilbup Sumenep 2020

Hitung Cepat Lembaga Survei Terukur: Paslon Fauzi-Nyai Eva Unggul

Sumenep (beritajatim.com) – Perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep nomor urut 01 Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) unggul dalam hitung cepat (quick qount) yang dilakukan oleh lembaga survei terUKUR, Rabu (9/12/2020).

Hitung cepat versi lembaga survei tersebut, hingga pukul 18.20 WIB, pasangan Fauzi – Nyai Eva unggul dengan perolehan suara 51,69 persen. Sedangkan paslon nomor urut 02, Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Fattah – Ali Fikri) 48,31 persen. Perolehan suara tersebut berdasarkan data yang masuk sebanyak 80 persen.

“Selisihnya 3,3 persen dengan margin of error kurang lebih 1 persen,” kata Direktur terUKUR, Ahamad Hasan Ubaid.

Ia meyakini data tersebut tidak mengalami pergeseran signifikan apabila nanti sudah tuntas masuk 100 persen. “Kalau melihat dari statisnya data yang sudah masuk, kemungkinan pergeserannya tidak signifikan,” ujarnya.

Karena itu, ia meyakini pasangan calon Fauzi – Nyai Eva meraup kemenangan dari pasangan Fattah – Ali Fikri versi hitung cepat. “Tentu kemenangan versi hitung cepat ini perlu dikawal oleh tim pasangan calon nomor urut 1. Kita harus memantau setiap perkembangan tabulasi data yang masuk ke KPU,” terangnya.

Ia juga mengaku tetap akan menunggu rekapitulasi manual di KPU Sumenep untuk mengetahui secara resmi, perolehan suara pasangan calon. “Tanpa mengurangi rasa hormat kepada penyelenggara, kami tetap akan menunggu pengumuman resmi kemenangan pasangan Fauzi-Nyai Eva oleh KPU,” ucapnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep diikuti dua pasangan calon, yakni Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) di nomor urut 1, dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai) di nomor urut 2. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar