Politik Pemerintahan

Pilkada Ponorogo 2020

Hitung Cepat Internal, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Raih 65,2 Persen

Ponorogo (beritajatim.com) – Tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Sugiri Sancoko-Lisdyarita mengumumkan kemenangan mereka, dalam kontestasi Pilkada Ponorogo 2020. Hal itu berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh tim internal mereka.

“Alhamdulillah, kontestasi Pilkada Ponorogo dalam memilih bupati dan wakil bupati telah berjalan dengan baik, tidak ada halangan apapun,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo Bambang Yuwono, Rabu (9/12/2020) malam.

Dalam hitung cepat yang dilakukan oleh tim internal, Bambang menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan metode multistage random sampling. Dengan sampling hasil di 500 TPS yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa.

Caranya, memotret hasil perolehan suara yang dikirimkan saksi di TPS melalui whatsapp. “Bahkan breakdown secara profesional yang kami lakukan hingga pukul 18.30 WIB sudah masuk sebanyak 862 TPS. Sehingga yang masuk sudah melebihi sampling yang ditentukan,” katanya.

Hasilnya, paslon nomor urut 01 Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendapatkan suara sebesar 65,20 persen. Sedangkan untuk paslon nomor urut 02 Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono mendapatkan perolehan suara 34,80 persen.

Dengan hasil tersebut, Bambang meyakini paslon 01 memenangi Pilkada Ponorogo tahun 2020. Walaupun demikian, mereka tetap menunggu penghitungan yang secara resmi dari KPU. “Kami sebagai partai pengusung, apa yang disampaikan ini, tidak banyak berubah atau bergeser dari hitungan resmi KPU nanti,” katanya.

Kemenangan ini, kata Bambang, merupakan perjuangan bersama. Tidak hanya partai pengusung, relawan, simpatisan, tetapi atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memunculkan pemimpin baru di Ponorogo. “Kemenangan ini adalah perjuangan bersama atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar