Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik

Hitung Cepat Internal, Paslon QA Klaim Unggul Tipis atas Paslon NIAT

Gresik (beritajatim.com) – Pelaksanaan  hitung cepat, atau quick count pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang digelar tim pemenangan pasangan M Qosim-Asluchul Alif (QA) mengklaim unggul atas paslon Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT).

Meski unggul tim Pemenangan QA masuh menunggu hasil perhitungan real count yang dilakukan KPU Gresik.

Dalam quick count yang dilaksanakan pasangan itu bersama salah satu konsultan, pasangan Qosim Alif meraup 50.58 persen. Sementara pasangan Niat meraih angka 49.42 persen.

Dalam pantauan, jumlah TPS yang masuk mencapai 449 TPS. Jumlah TPS yang didata untuk sampling mendata ada 182.342 suara.

Saat mengikuti hitungan cepat, M.Qosim menyatakan optimistis memenangkan pilkada walaupun tipis.

“Untuk teman-teman relawan jangan terlalu termakan euforia, mari kita kawal suara kita dan pastikan Qosim-Alif menang sampai dilantik,” tuturnya, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu berdasarkan pantauan realcount yang digelar tim pemenangan QA, pasangan tersebut meraih 59 persen, sementara sisanya untuk pasangan NIAT.

“Suara yang masuk sudah 100persen, tentunya ini kabar gembira bagi pasangan QA dan Tim pemenangan. Tinggal kita kawal terus hasil ini sampai ditetapkan KPU,” ungkap Imron Rosyadi, Ketua tim pemenangan Paslon QA. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar