Politik Pemerintahan

Hindari Kerumunan Massa, Cak Machfud Bagikan Sembako dan Hand Sanitizer Secara Door to Door

Surabaya (beritajatim.com) – Cak Machfud menerjunkan pasukannya untuk mendistribusikan sembako dan hand sanitizer (pembersih tangan) ke setiap rumah warga di Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Menurut Cak Machfud, pembagian sembako dan pembersih tangan dari rumah ke rumah dilakukan guna menghindari kerumunan massa.

“Ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan massa, seperti peraturan pemerintah, kita tidak boleh melakukan kumpul-kumpul dulu,” ujar Cak Machfud.

Cak Machfud juga mengatakan pembagian pembersih tangan dari rumah ke rumah warga dilakukan karena langkanya barang tersebut di pasaran, juga untuk menjaga warga dari bahaya Virus Corona.

Sedangkan pembagian sembako, dimaksudkan untuk membantu program pemerintah dalam upayanya melakukan pembatasan sosial. “Kalo sembako, untuk mewujudkan pembatasan, warga perlu kita fasilitasi, salah satunya dengan bahan-bahan pokok ini,” ungkap Cak Machfud.

Machfud juga membekali timnya yang turun ke lapangan membagikan sembako dan pembersih tangan dengan peralatan dan perlengkapan yang lengkap.

“Untuk tim yang mendistribusikan pembersih tangan dan sembako, kita bekali dengan peralatan yang lengkap, seperti masker, sarung tangan dan lain-lain,” ujar Machfud.

Hingga kini, jumlah warga Indonesia yang terkonfirmasi positif terkena Virus Corona sebanyak 1285 orang, 1107 dalam perawatan, 64 sembuh dan 114 meninggal dunia.

Sedangkan di Jawa Timur, jumlah kumulatif terdapat di Surabaya 40 orang, Sidoarjo 9 orang, Magetan 9 orang, Kabupaten Malang 5 orang.

Kota Malang 3 orang, Gresik 2 orang, Situbondo 2 orang, Kabupaten Kediri 2 orang, Kota Kediri 1 orang, Batu 1 orang, Lumajang 1 orang, Jember 1 orang, Blitar 1 orang.

Dari jumlah itu, sama jumlah pasien sembuh maupun pasien meninggal di Jatim tak mengalami peningkatan, yakni sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 4 orang di antaranya dinyatakan telah meninggal dunia. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar