Politik Pemerintahan

Higemura Ajak Generasi Muda Madura Menjaga Keutuhan NKRI

Malang (beritajatim.com) – Sebagai negara berdaulat dengan penduduk terbesar ke 4 di dunia, Indonesia harus berperan aktif mengambil langkah-langkah strategis dan inisiatif di dunia internasional, baik dalam menjaga perdamaian serta membantu negara-negara yang sedang mengalami perang maupun invasi dari negara lain.

Ribut masuknya kapal Cina di perairan Pulau Natuna, menjadi cobaan terberat bangsa Indonesia, karena telah menggangu kedaulatan dan kewibawaan NKRI.

Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (HIGEMURA), Muhlis Ali mendesak Presiden Jokowi bertindak tegas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Serta, ada langkah-langkah tegas menghadapi seluruh ancaman dari negara lain, tidak boleh ada kompromi dengan negara manapun kalau bertindak sewenang – wenang terhadap Negara kita.

“Menghadapi situasi ancaman dari pihak luar, harus ada kesamaan pandangan, tidak boleh ada menteri yang terkesan lembek menghadapi ancaman,” tegas Muhlis yang juga Wakil Ketua Umum Perkumpunan Gerakan Kebangsaan, Selasa (7/1/2020) melalui siaran persnya.

Higemura, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama dan menyamakan pandangan menghadapi ancaman dari pihak manapun, persatuan dan NKRI harus terus dijaga. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar