Politik Pemerintahan

Hidupkan Kembali Pasar Turi, Machfud Arifin: Kita Hadirkan Keadilan untuk Pedagang Pasar

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin berkomitmen untuk terus memperjuangkan para pedagang Pasar Turi yang tidak dapat berjualan di dalam pasar. Pasalnya, selama 13 tahun pasar tersebut mangkrak dan merenggut hak-hak para pedagang untuk perjualan.

“Saya akan hadir dan bersama para pedagang yang ingin kembali berjualan di dalam pasar Turi ini,” ungkap Cak Machfud.

Pria kelahiran Ketintang ini mengatakan Pasar Turi saat ini telah berubah nama menjadi pasar turu (tidur, red). Hal ini lantaran para pedagang enggan untuk berjualan di dalam pasar, begitu pula masyarakat yang lebih memilih membeli di pasar darurat karena mahalnya biaya. Padahal, keberadaan pasar darurat ini tentunya merugikan pedagang dan masyarakat.

“Pasar ini kalau tidak difungsikan maka kota akan merugi terus dan para pedagang juga seperti itu. Mereka telah membayar namun tidak bisa berdagang tentu ini sangat tidak adil. Kalau pasar ini kita fungsikan kembali maka kita dan pedagang akan mendapatkan pemasukan. Pasar Turi tidak boleh terus menerus jadi Pasar Turu, harus dibangunkan,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili para pedagang Pasar Turi, Pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Turi Baru (PPTB) Jusuf Tanuwijaya mengatakan nasib para pedagang akan menjadi lebih baik jika Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya. Apalagi selama ini, dalam 13 tahun terakhir pemkot hanya melakukan pembiaran saja terhadap nasib para pedagang Pasar Turi yang ingin kembali berjualan di dalam.

Oleh karenanya ia menatap figur pemimpin barubyang dikenal peduli, Cak Machfud sebagai harapan bagi para pedagang.

“Selama 13 tahun ini para pedagang dibiarkan begitu saja. Kita terus merugi sementara pemkota tidak melakukan apa-apa. Ini tidak boleh berlanjut maka dari itu kita membutuhkan pemimpin baru yaitu Pak Machfud Arifin. Beliau bisa menjadikan nasib para pedagang Pasar Turi menjadi lebih baik, beliau adalah obat untuk permasalahan Pasar Turi. Dukungan para pedagang Pasar Turi ini hanya untuk Pak Machfud Arifin,” terang Jusuf. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar