Politik Pemerintahan

Hendy Siswanto Sebut Birokrasi Pemkab Jember Keren

Hendy Siswanto (kiri) dan Firjaun Barlaman

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati terpilih Hendy Siswanto sedih karena pegawai negeri sipil dan honorer belum menerima gaji hingga saat ini. Namun dia memuji kalangan birokrasi.

Hendy berjanji mengupayakan agar PNS dan honorer bisa menerima gaji setelah pelantikan bupati dan wakil bupati baru. “Kami upayakan setelah dilantik. Karena kalau sekarang kami belum bisa apa-apa. Hanya melakukan koordinasi secara intensif dengan teman-teman semua,” kata Hendy, setelah ditetapkan menjadi pemenang pemilihan kepala daerah bersama Muhammad Balya Firjaun Barlaman, di Hotel Aston, Kabupaten Jember, Jumat (22/1/2021).

Hendy berharap, setelah dilantik bisa segera melakukan percepatan. “Kami berharap teman-teman dari unsur pemerintahan birokrat bisa menyesuaikan speed kami nanti, agar masyarakat Jember segera terlayani,” katanya.

Hendy percaya, orang Jember mampu melakukan program-program pembangunan yang dicanangkannya. “Orang-orang pemerintahan kita top, keren-keren. Pintar-pintar semua. Kami yakin, tinggal mengaturnya saja,” katanya.

Firjaun juga berharap bisa melakukan percepatan setelah dilantik, termasuk payung hukum untuk anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). “Jember butuh penanganan extra ordinary,” katanya.

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Mereka memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen). Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen). [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar