Politik Pemerintahan

Hendy Siswanto: Keren! Kami Nomor 2, Penetapan Tanggal 22

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto, calon bupati terpilih Kabupaten Jember, Jawa Timur, bersyukur telah ditetapkan menjadi pemenang pemilihan kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum setempat, di Hotel Aston, Jumat (22/1/2021).

“Memilih harinya bagus. Hari ini hari Jumat, hari paling penuh barokah. Tanggalnya keren: tanggal 22 Januari, dan kami nomor (urut) 2. Alhamdulillah,” kata Hendy, saat memberikan keterangan pers.

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen). Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen).

Hendy mengatakan, pihaknya menunggu pelantikan resmi. “Setelah itu kami bekerja. Namun, waktu menunggu ini kami maksimalkan untuk menyiapkan program-program bersama Gus Firjaun,” katanya.

Hendy akan melakukan konsolidasi tidak saja dengan lima partai pengusung, tapi juga dengan partai lainnya. Dia juga akan mengajak pasangan Faida-Vian dan Salam-Ifan untuk berkolaborasi. “Karena Jember adalah milik kita semua dan bekerja bersama-sama,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar