Politik Pemerintahan

Hendy Siswanto Ingin Pers Kontrol Kinerja Pemkab Jember

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Hendy Siswanto ingin agar pers menjadi partner dalam pembangunan daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dia siap melibatkan pers sebagai pengontrol jalannya pemerintahan yang dipimpinnya bersama calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

“Pers harus menebarkan kebaikan dan menyampaikan kebenaran,” kata Hendy, di sela-sela acara kunjungannya ke sejumlah radio siaran dan televisi lokal di Jember, Senin (14/12/2020) dan Selasa (15/12/2020).

Hendy dan Firjaun ingin menunjukkan keterbukaan kepada media massa melalui sejumlah kunjungan tersebut. Beberapa stasiun televisi dan radio lokal yang dikunjungi mereka adalah Jember 1 TV, KJTV, SuaraAkbar FM, dan KRadio. “Kami ingin menyapa warga Jember sekaligus juga untuk mengucapkan terima kasih dan syukur atas kemenangan bersama ini,” kata Hendy.

Pertemuan tersebut juga ajang silaturahmi. “Kami minta maaf karena untuk sementara memang tidak bisa kami penuhi semua undangan media yang ada. Tapi Insyaallah ke depan, kami akan jadwalkan khusus pertemuan dengan seluruh wartawan di Jember,” kata Hendy.

Hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia Denny JA menempatkan Hendy-Firjaun sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Jember dengan keunggulan jumlah suara telak. Mereka memperoleh dukungan 47,95 persen. Sementara calon bupati petahana Faida yang berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto mendapat dukungan sebanyak 30,41 persen dan pasangan Abdus Salam – Ifan Ariadna mendapat suara 21,64 persen. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar