Politik Pemerintahan

Hendy Siswanto Berharap Pilkada Jember Membahagiakan

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Jember

Jember (beritajatim.com) – Usai mendaftarkan diri menjadi calon bupati ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, bersama calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Hendy Siswanto segera turun ke sejumlah pelosok untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami berharap pilkada ini membahagiakan. Kita menebar bunga-bunga kebaikan, bunga-bunga khusnuzon kepada semuanya, sehingga pilkada ini menjadi menarik,” kata Hendy, di sela-sela pendaftaran di kantor KPU Jember, Jumat (4/9/2020).

Menurut Hendy, pandemi Covid-19 memunculkan kesedihan. “Adanya pilkada harus bisa menumbuhkan perekonomian dan membuat masyarakat bahagia,” katanya.

Hendy mengatakan, awalnya menginginkan pilkada hanya diikuti dua pasangan calon, yakni petahana dan penantang. “Apalagi teman-teman partai punya semangat head-to-head,” katanya.

Namun hingga tenggat 31 Agustus 2020, tidak semua partai sepakat mengusung Hendy-Firjaun. Akhirnya, Hendy memilih berkonsolidasi dengan partai-partai yang sudah sepakat mengusungnya. “Kalau kami mengejar terus head-to-head, bagaimana kami melakukan konsolidasi dengan partai pengusung kami,” katanya.

Konsolidasi dengan koalisi partai, relawan, dan tim relawan terus dilakukan. “Kami sangat yakin teman-teman partai banyak pengalaman dan itu harus dikolaborasikan menjadi satu kekuatan besar untuk menentukan kebijakan langkah ke depan,” kata Hendy.

“Modal kami adalah bagaimana mengembalikan hak yang wajib diterima masyarakat Jember. Sekarang sudah 75 tahun merdeka, sepertinya Jember belum maksimal menerima kemerdekaan itu. Kami tahu yang diharapkan masyarakat Jember, karena kami lahir di Jember dan sampai hari ini hidup di Jember,” kata Hendy. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar