Politik Pemerintahan

Hendy Siswanto Beli Mobil Maung Pindad untuk Operasional

Hendy Siswanto, bupati terpilih Kabupaten Jember, Jawa Timur, membeli mobil Maung produksi PT Pindad untuk kendaraan operasional pribadi. [FOTO: HSC]

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto, bupati terpilih Kabupaten Jember, Jawa Timur, membeli mobil Maung produksi PT Pindad (Perindustrian TNI Angkatan Darat) untuk kendaraan operasional pribadi. Mobil ini tiba di kantor Hendy Siswanto Center, Senin (15/2/2021) kemarin.

Mobil berwarna hitam berbanderol Rp 600 juta itu dinilai cocok oleh Hendy dengan kondisi Jember yang bergunung. “Ini mobil pribadi. Bukan punya pemerintah. Saya beli sendiri. Nanti saya bawa, karena fasilitas pemerintah tidak ada mobil untuk gunung. Lokasi Jember kan bergunung,” katanya. Dia sudah merasakan bagaimana susahnya selama kampanye menggunakan mobil pribadi yang tak sesuai dengan kondisi Jember.

Menurut Hendy, Land Crusier bekas tahun 1995 sama nilainya dengan Maung Pindad tersebut. “Jadi lebih baik pakai mobil Pindad. Sekalian kami ajak masyarakat Jember suka mobil produk dalam negeri,” katanya.

Hendy mengaku sebagai kepala daerah pertama yang memesan mobil itu. “Saya suka modelnya. Bagus. Saya nanti akan bantu menjualkan produksi Pindad ini. Saya coba dulu. Kalau enak, bupati yang (daerahnya) bergunung bisa pakai mobil itu. Safety-nya juga bagus. Bangga dengan produk kita. Wajib kita dukung,” katanya.

Suriyadi, Inspektur Mutu PT Pindad, membenarkan jika Hendy adalah bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Maung Pindad tersebut. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” katanya, sebagaimana dilansir Humas Hendy Siswanto Center, Selasa (16/2//2021).

Warna hitam yang dipesan Hendy adalah warna khusus. Mobil ini diantar langsung dari pabriknya sebelum dirombak secara khusus. Suriyadi berharap pembelian Maung Pindad oleh Hendy bisa memotivasi pejabat dari daerah lain untuk mendorong berkembangnya industri mobil nasional. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar