Politik Pemerintahan

Hendy Siswanto Awali Pencalonan dari Makam Kakek Firjaun

Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman

Jember (beritajatim.com) – Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri menjadi calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (4/9/2020).

Seusai salat Jumat di Masjid Raudhotul Muchlisin yang dibangun Hendy Siswanto, duet ini bertolak ke makam KH Muhammad Shiddiq, kakek Firjaun, yang juga salah satu tokoh Nahdlatul Ulama. Bersama ketua dari lima partai politik pengusung, yakni Partai Nasdem, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan, mereka membacakan tahlil dan doa.

Dikirim oleh Beritajatim.com pada Jumat, 04 September 2020

Firjaun mengatakan, mengunjungi makam sebagai bentuk penghormatan adalah tradisi nahdliyyin. “Jangan dianggap orang yang sudah meninggal itu meninggal begitu saja. Beliau hidup di alam yang berbeda. Itu dia masih bisa mendengar dengan apa yang kita sampaikan, minta pangestu (doa restu). Cuma kita tidak bisa tahu apa yang beliau sampaikan,” katanya.

Dari sana, Hendy dan Firjaun diarak dengan mobil jip tanpa tutup menuju kantor KPU Jember. Ratusan orang bersepeda motor mengiringi keberangkatan duet pengusaha dan ulama ini. Hendy-Firjaun diterima lima komisioner KPU Jember.

Mengapa memilih pendaftaran pada hari pertama? “Kami baru kali ini ikut pilkada. Kami berharap ada kesempatan ke depan kalau ada persyaratan yang masih kurang, ada satu dua hari lagi untuk menyempurnakan kekurangan saya,” kata Hendy. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar