Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran I Pilkada Jember 2020

Hendy Siswanto Akan Bangun Desa Pintar di Jember

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Hendy Siswanto berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia, dan memanfaatkan letak geografis Kabupaten Jember di daerah Tapal Kuda Jawa Timur yang memiliki kekayaan alam laut, pegunungan, dan tanah subur.

“Dengan jumlah 60 persen (warga Jember bekerja sebagai) petani, ini adalah satu kekuatan yang sangat hebat memajukan Jember ke depan,” kata Hendy, dalam debat kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember putaran pertama di Studio JTV, Surabaya, Minggu (15/11/2020) malam. Debat mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah di Tengah Pandemi Covid 19”.

Hendy berjanji akan membangun desa pintar. “Kita akan melibatkan partisipasi masyarakat, sehingga pengembangan potensi daerah dengan budaya, kelestarian lingkungan, dan kearifan lokal di setiap desa akan betul-betul kita prediksi dan sejak awal tepat sasaran,” katanya.

Calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman mengatakan, desa pintar menghilangkan kesenjangan pembangunan antara desa dan perkotaan. “Kita akan tingkatkan kemampuan masyarakat desa agar pada gilirannya masyarakat desa memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi di daerahnya sendiri,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar