Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran I Pilkada Jember 2020

Hendy-Firjaun akan Rangsang Inovasi BUMDes di Jember

Hendy Siswanto dan Firjaun Barlaman di KPU Jember

Jember (beritajatim.com) – Penguatan ekonomi mikro daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bisa dilakukan dengan pemberian insentif dan kemudahan perizinan pada pelaku usaha mikro kecil menengah. Selain itu perlu ada fasilitasi pameran produk UMKM oleh pemerintah daerah.

Hal ini dijanjikan calon bupati Hendy Siswanto, dalam debat kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember putaran pertama di Studio JTV, Surabaya, Minggu (15/11/2020) malam. Debat mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah di Tengah Pandemi Covid 19”.

“Kami berikan pelatihan-pelatihan keterampilan kerja dan memfasilitasi kegiatan pendidikan dan pelatihan semua bidang, mulai dari peningkatan keahlian, keterampilan, desain produk, pengenalan teknologi, dan manajemen usaha. Ini akan jadi modal utama untuk meningkatkan daya saing,” kata Hendy.

Calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman berjanji merangsang inovasi badan usaha menengah desa (bumdes). Ia memuji BUMDes Karya Mandiri di Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung yang menjadi juara kedua penghargaan BUMDes Award di Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya beberapa waktu lalu.

Firjaun juga memuji BUMdes Gunung Mulia yang meraih penghargaan untuk kategori sosial media dan digital marketing. “Hal seperti ini akan meningkatkan daya saing dengan daerah lain. Karena itu akan kami optimalkan potensi masing-masing BUMDes,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar