Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran I Pilkada Jember 2020

Hendy-Firjaun akan Gandeng Kampus untuk Bangun Energi Terbarukan

Jember (beritajatim.com) – Penanganan pandemi Covid-19 akan menjadi prioritas utama saat pasangan calon Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman memimpin Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Namun infrastruktur menjadi bagian tak terpisahkan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi nanti. Perencanaan infrastruktur harus berdasarkan pada prinsip kebutuhan dan keterlibatan masyarakat,” kata Hendy, dalam debat kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember putaran pertama di Studio JTV, Surabaya, Minggu (15/11/2020) malam.

Debat mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah di Tengah Pandemi Covid 19”.

Dengan alokasi anggaran dan skala prioritas yang tepat, Hendy yakin bisa membangun konektivitas infrastruktur antarwilayah di Jember. Dengan demikian kebutuhan masyarakat Jember akan terpenuhi,” katanya.

Firjaun juga berjanji menggandeng perguruan tinggi untuk peningkatan pembangunan suprastruktur dengan menggunakan energi terbarukan, seperti tenaga surya dan tenaga angin. “Untuk mewujudkan semua itu, kita membutuhkan kerjasama baik dengan pemerintah provinsi dan pusat,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar