Politik Pemerintahan

Hendy-Firjaun: 100 Hari Apa yang Mau Didahulukan, Masalah Semua

Hendy Siswanto (kiri) dan Firjaun Barlaman

Jember (beritajatim.com) – Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman tidak mematok target prioritas 100 hari pemerintahan, setelah nanti dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Kami tidak ada prioritas seratus hari, tiap hari saja. Tiap hari semuanya harus dikerjakan bersama-sama. Tiap hari semuanya harus dikerjakan bersama-sama. Bukan ini dulu, ini dulu, karena orangnya sudah ada,” kata Hendy Siswanto, setelah ditetapkan menjadi pemenang pemilihan kepala daerah bersama Gus Firjaun, di Hotel Aston, Kabupaten Jember, Jumat (22/1/2021).

Hendy menilai orang Jember mampu melakukan program-program pembangunan yang dicanangkannya. “Orang-orang pemerintahan kita top, keren-keren. Pintar-pintar semua. Kami yakin, tinggal mengaturnya saja,” katanya.

“Kalau kami diformat seratus hari, kami tidak punya seratus hari. Harian saja, karena tiap hari ini bemasalah terusan. Bermasalah semua ya. Ini ada katanya ‘Jember Seribu Lubang’. Apanya yang mau kita duluin? Semua prioritas. Tidak ada yang tidak prioritas. Semua prioritas. Hajar bersama-sama,” kata Hendy.

Hendy minta agar dibantu bersama-sama. “Dalam artian ‘bantu’, kita saling men-support satu sama lain, mengontrol satu sama lain, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik, dan masyarakat yang diuntungkan,” katanya.

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Mereka memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen). Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen). [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar