Politik Pemerintahan

Hendy Ajak Unej Bekerjasama untuk Pendataan Warga Miskin

Hendy Siswanto, bupati terpilih Jember, berkunjung ke Universitas Jember. [foto: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Bupati terpilih Hendy Siswanto akan melibatkan Universitas Jember dalam sejumlah program Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Salah satunya adalah soal pendataan warga miskin dan bank data kemiskinan.

Saat berkunjung ke ruang kerja Rektor Iwan Taruna, Selasa (2/2/2021), Hendy mengatakan layanan umum di Jember harus ditingkatkan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan lomunikasi. “Di samping itu, kami butuh pendataan warga miskin agar bantuan tepat sasaran supaya angka kemiskinan di Jember secara berangsur-angsur berkurang,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej, Rabu (3/2/2021).

Hendy ingin ada segera pendataan warga miskin yang menghasilkan data akurat, menyesuaikan kebijakan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Ia menegaskan bahwa akan bergerak cepat agar program yang sudah direncanakan bisa segera dirasakan oleh warga Jember.

“Seperti program pendataan warga miskin, saya ingin dengan bantuan mahasiswa Universitas Jember, pendataan warga miskin bisa selesai dalam waktu sebulan. Begitu pula dengan pemanfaatan TIK untuk pelayanan umum. Saya ingin big data dimanfaatkan untuk kesejahteraan warga Jember,” kata Hendy.

Universitas Jember siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang. Komitmen ini disampaikan langsung oleh Iwan Taruna. Tekad membantu Pemkab Jember ini dinyatakan oleh Iwan setelah mendengar pemaparan empat program yang akan dijalankan Hendy Siswanto setelah dirinya nanti resmi dilantik sebagai Bupati Jember periode 2021-2024. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar