Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Helikopter Mendarat di Alun-Alun, Prabowo Bertemu Bupati Jember

Prabowo Subianto (kiri) dan Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (3/5/2022) siang. Dia disambut Bupati Hendy Siswanto dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember.

Prabowo naik helikopter pribadi dan mendarat di alun-alun Kabupaten Jember. Sebelumnya, ia dari Surabaya dan Situbondo. Ia diagendakan menjenguk KH Achmad Muzakki Syah, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri, yang sedang sakit. Dari Jember, ia bertolak ke Sumenep dan Jombang.

Hendy menyampaikan selamat datang dan berharap Prabowo bisa mampir ke Pendapa Wahyawibawagraha untuk makan siang. Namun jadwal yang padat membuat Prabowo dan Hendy hanya bisa berbincang-bincang seusai helikopter mendarat. Prabowo kemudian berangkat ke Al-Qodiri.

Hendy menyebut kunjungan Prabowo ke Jember sebagai kunjungan antarsahabat. “Waktunya agak cepat dan melihat cuaca, sehingga tidak sempat ke pendapa. Beliau akan datang ke pendapa dalam waktu dekat. Itu tadi disampaikan kepada saya,” katanya kepada wartawan, usai kunjungan tersebut.

Tidak ada pembicaraan khusus antara keduanya. “Dalam situasi lebaran, saya mengucapkan minal aizin wal faizin,” kata Hendy.

Hendy mengaku senang Prabowo bisa datang ke Jember. Gerindra sendiri adalah salah satu partai pendukung dan pengusung Hendy saat pemilihan kepala daerah lalu dan memiliki tujuh kursi di parlemen. “Jember menjadi perhatian lebih dari Pak Prabowo,” katanya.

Hendy berharap kunjungan Prabowo ini akan bermanfaat bagi kemajuan Jember. “Kunjungan menteri dan pimpinan partai ke Jember sangat jarang, selama lima tahun belakangan ini. Alhamdulillah, Jember sudah banyak menerima kunjungan. Minimal Jember akan ada kebangkitan, ada harapan untuk masyarakat Jember, dengan datangnya pimpinan partai dan menteri,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Ahmad Halim menyebut penerimaan bupati terhadap Prabowo sangat berkesan. “Beliau berjanji akan berkunjung lagi, untuk mungkin bicara soal rencana bagaimana men-support Jember untuk jalur penerbangan,” katanya.

“Pak Prabowo berterima kasih kepada Pak Hendy atas kesediaannya bisa menerima helikopter itu mendarat di alun-alun dan penerimaan. Pak Hendy juga menyampaikan beberapa capaian progress di Kabupaten Jember dan minta dukungan terhadap Jember agar bisa di-support penuh untuk pembangunan dan mendongkrak perekonomian,” kata Halim. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar