Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hasto Tegaskan Keputusan Capres PDIP di Tangan Bu Mega

Jakarta (beritajatim.com) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan, urusan Pilpres 2024 bagi PDI Perjuangan diserahkan sepenuhnya kepada Megawati Soekarnoputri.

“Mandatnya ada dan terbukti 2014, 2019 melahirkan kepemimpinan Pak Jokowi yang mampu membawa kemajuan bagi indonesia raya,” kata Hasto. Jumat (10/6/2022).

Dia pun menegaskan, partainya tidak tergoda dengan gerakan-gerakan yang tidak jelas menuju Pemilu 2024. Dia menegaskan, pihaknya lebih fokus untuk terus melakukan konsolidasi.

“Jadi kita tidak tergoda. Bagi mereka yang belum-belum sudah melakukan, istilahnya gerakan bebas, gerakan tambahan untuk 2024. Karena setiap hari kami menyiapkan diri dalam konsolidasi,” ujar Hasto,

Menurutnya, skala prioritas parpolnya seperti arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ialah menggelar konsolidasi dan bergerak ke bawah bersama aparatur pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin guna membantu rakyat.

“Melakukan konsolidasi dalam kehidupan partai dan PDI Perjuangan bergerak ke bawah membantu rakyat agar berbagai dampak akibat pandemi, oleh campur tangan PDI Perjuangan bersama pemerintah Pak Jokowi dengan Maruf Amin, dapat segera diselesaikan,” kata Hasto.

Hasto menambahkan, satu di antara konsolidasi internal yang dilakukan adalah dengan menggelar Pembukaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022.

Nantinya, kata dia, kader perempuan PDI Perjuangan bisa memahami cara berorganisasi yang mengedepankan kepentingan rakyat setelah digelarnya kegiatan hari ini.

“Bukan cara-cara individual, bukan dengan cara-cara manuver elite saudara-saudara sekalian. Sikap manuver kita adalah manuver kerakyatan, manuver yang bergerak ke bawah,” lanjut dia. [hen/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar