Politik Pemerintahan

Hasil Swab Negatif, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Kembali Masuk Kantor

Hosyan Muhammad Wakil Ketua DPRD Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasca muncuatnya hasil rapid tes positif yang mencatut sejumlah nama anggota DPRD Bangkalan, beberapa waktu lalu, Hosyan Muhammad Wakil Ketua DPRD setempat melakukan tes ulang. Hasilnya rapid tes maupun swab/PCR mandiri ke RS Siloam Surabaya, negatif Covid 19.

Dari hasil tersebut, Hosyan berharap masyarakat tak perlu lagi takut saat berjumpa dengan dirinya serta keluarganya. Pasalnya, setelah kabar hasil rapid tes pihak Dinkes menyatakan positif, masyarakat mengucilkan keluarganya.

“Saya sudah melakukan tes mandiri, rapid tes sekaligus swab di RS Siloam Surabaya dan hasilnya negatif,” ujarnya, Kamis (30/4/2020).

Lanjutnya, rapid tes itu ia lakukan pada tanggal 23 April 2020 lalu dengan hasil yang negatif. Kemudian ia melakukan tes swab pada Senin (27/4/2020) dan hasilnya, pada Rabu (29/4/2020) menyatakan negatif Covid-19. Sehingga, kini ia melakukan aktifitas dan kembali bekerja seperti biasana.

“Karena saya sudah negatif, maka saya bisa kembali melakukan tugas sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Diketahui, upaya tes swab/PCR ini tak hanya ia lakukan sendiri. Tiga legislator lain juga melakukan hal serupa dan dinyatakan negatif Covid -19. Dikatakan, ia menghabiskan Rp 5,1 juta untuk tes mandiri tersebut dengan rincian Rp 4,6 juta untuk swab dan Rp 500 ribu untuk tes rapid. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar