Politik Pemerintahan

Hasil Swab Negatif, Paslon NIAT dan QA Jalani Tes Kesehatan

Gresik (beritajatim.com) – Setelah menjalani tes swab di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, dan hasilnya negatif. Dua Bapaslon Cabup Gresik H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)-Cawabup Hj.Aminatun Habibah (Bu Min) atau NIAT. Serta paslon Cabup M.Qosim-Cawabup dr Asluchul Alief atau QA menjalani tes kesehatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Akhmad Roni menuturkan hasil tes swab kedua bapaslon tersebut dinyatakan negatif dan saat ini sudah menjalani tes kesehatan secara menyeluruh. “Tes kesehatan itu, merupakan syarat mutlak yang harus dijalani kedua paslon yang mendaftarkan diri sebagai cabup maupun cawabup di Pilkada Gresik Desember 2020 nanti,” tuturnya, Selasa (8/09/2020).

Roni menambahkan, setelah menjalani tes kesehatan. Dua bapaslon tersebut besoknya (9/09) menjalani tes rohani di tempat yang sama.

Sementara itu, pasangan H. Fandi Ahmad Yani-Hj. Aminatun Habibah (NIAT) mengaku, tahapan tes kesehatan berjalan lancar. Sedikitpun tak ada kendala dalam prosesnya.

“Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar, dan hasilnya negatif Covid-19, doakan untuk tahap-tahap selanjutnya bisa terus lancar dan tidak ada kendala,” ujar Gus Yani.

Sesuai tahapannya, tes kesehatan memang dijadwalkan pada 7-9 September 2020. Setelah swab test, akan ada tes psikologi, dan tes kesehatan yang lainnya. Gus Yani memastikan bahwa pasangan NIAT siap menjalani tahapan selanjutnya yang telah dijadwalkan oleh KPU Gresik.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh bapaslon Moh Qosim-Asluchul Alif (QA) mengaku, tidak ada hambatan atau kendala saat melaksanakan tes kesehatan. Semua tahapan berjalan lancar demi pengabdian kepada warga Gresik. “Alhamdulillah proses kita jalani dengan bahagia,’ tandas Alif. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar