Politik Pemerintahan

Hasil Swab Keluar, 4 Anggota DPRD Jombang Positif Covid-19

Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi (tengah)

Jombang (beritajatim.com) – Empat anggota DPRD Jombang dinyatakan positif Covid-19, Senin (7/12/2020). Hal itu setelah hasil test swab atau uji usap mereka keluar. Selanjutnya, empat wakil rakyat tersebut menjalani isolasi.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi. “Benar ada empat anggota dewan yang positid Covid. Kita sudah meneria pemberitahuan soal itu,” ujar Masud.

Masud menjelaskan, setiap ada kegiatan, pihaknya selalu mewajibkan anggota DPRD Jombang untuk melakukan rapid test. Ketika hasil rapid tersebut reaktif, maka ditindaklanjuti dengan tes swab.

Nah, empat anggota dewan yang terkonfirmasi positif itu berdasarkan hasil swab yang dilakukan secara mandiri di RSUD Ploso dan di rumah sakit yang berada di Kota Surabaya. Mereka adalah T, kemudian R, serta S. “Satu lagi berinisial FR. Untuk FR melakukan uji swab secara mandiri di sebuah rumah sakit di Surabaya. Selanjutnya, FR menjalani isolasi di sana,” kata politikus dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) ini.

Terpisah, Direktur RSUD Ploso Jombang dr Achmad Iskandar Dzulqornain membenarkan bahwa ada lima orang dari DPRD Jombang yang menjalani test swab di rumah sakit pelat merah tersebut pada Rabu (2/12/2020). Dengan rincian, empat anggota dewan dan satu driver (sopir). “Hasilnya, satu anggota dewan dinyatakan negatif. Sedangkan, empat lainnya dinyatakan positif covid-19. Mereka adalah tiga anggota DPRD Jombang dan satu driver,” kata Iskandar. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar