Politik Pemerintahan

Hasil Swab Kedua Bupati Magetan Negatif

Magetan (beritajatim.com) – Hasil swab test kedua Bupati Magetan, Suprawoto yang dilaksanakan hari ini hasilnya negatif.

“Alhamdulilah hasil swab test kedua bapak Bupati Negatif,” kata Didik Setyo Margono Kabid Pencegahan Penanggulangan Penyakit dan Tidak Menular (P3TM) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, kepada beritajatim.com, Sabtu (9/1/2020).

Ia juga menuturkan jika swab kedua diketahui negatif, sudah kuat hasilnya bahwa seseorang tersebut negatif. Tidak perlu dilakukan swab ulang ke-3 untuk mengetahui hasilnya.

“Memang kondisi kuat dan sehat tidak mudah tertular. Menerapkan prokes ketat dalam keluarga atau bisa juga karena tidak kontak erat terhadap istri,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Magetan, Suprawoto mengumumkan dirinya menjalani isolasi mandiri. Setelah sang istri, Titik Sudarti, dikonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19.

Bupati Suprawoto berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, minimal 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Mari kita bersama sama berjuang hingga kita bisa hidup dalam tatanan kehidupan yang baru dan beraktifitas secara normal,” pungkasnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar