Politik Pemerintahan

Hasil Swab, Empat Komisioner KPU Gresik Negatif Covid-19

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik sedang menyemprot Disinfektan di ruangan Komisioner KPU

Gresik (beritajatim.com) – Setelah hasil tes swab keluar. Empat komisioner komisi pemilihan umum (KPU) Gresik dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani tes di RSUD Ibnu Sina.

Keempat komisioner KPU itu, antara lain Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM, Makmun, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, Abdullah Sidiq Notonegoro, Komisioner Divisi Perencanaan, Logistik Umum dan Keuangan, Elvita Yuliati, dan Komisioner Divisi Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi, Kholyatul Mudzniba.

“Berdasarkan tes swab yang kami lakukan. Keempat komisioner KPU itu negatif Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifudin Ghozali, Jumat (11/9/2020).

Terkait dengan ini, Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun membenarkan jika seluruh hasil dari tes swab dan rapid tes negatif. Artinya tidak ada yang terpapar dan aman dari virus Covid-19. “Meski hasilnya negatif, kami tetap mengingatkan agar seluruh staf dan pegawai KPU untuk menjaga kesehatan. Termasuk menjaga imun tidak melemah. Apalagi tahapan Pilkada kedepan dipastikan prosesnya masih panjang,” katanya.

Makmun menjelaskan, saat ini Komisioner KPU Gresik tetap menjalankan tugas seperti biasa. Sedangkan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Seluruh ruangan KPU baik itu staf dan lain-lain disemprot disinfektan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik.

“Penyemprotan disinfektan terus dilakukan secara berkala dan itu merupakan dari pencegahan di tengah masih adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hasil swab negatif tersebut. Tidak hanya empat komisioner KPU saja. Seluruh pegawai baik itu kasubag dan staf hasilnya juga sama. “Intinya KPU Gresik tetap menjalankan proses tahapan pilkada sesuai jadwal tanpa ada kendala,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar