Politik Pemerintahan

Pilkada Malang 2020

Hasil Survei TerUKUR: SANDI 54 Persen dan LADUB 30 Persen

Malang (beritajatim.com) – Mendekati hari pemungutan Suara Pilkada Kabupaten Malang 2020, berbagai lembaga survei mulai mengeluarkan rilis hasil survei terkait peta kekuatan dan elektabilitas setiap Pasangan Calon.

Dari hasil Lembaga Survei TerUKUR, Pasangan Calon nomer urut 1 Drs. H. Sanusi. MM dan Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH. MH (SANDI), unggul telak atas 2 Pasangan Calon lainnya.

Survei yang dilakukan pada tanggal 6 hingga 11 November 2020, menunjukkan perolehan elektabilitas masing-masing Pasangan Calon yang berkontestasi. Pasangan Pak Sanusi – Pak Didik Gatot Subroto (SANDI) mendapatkan perolehan elektabilitas 54,4%. Sedangkan pasangan Bu Lathifah – Pak Didik Budi Mulyono 30,3% dan pasangan yg terakhir dari jalur independen Heri Cahyono – Gunadi Handoko 7,6%.

“Melihat hasil ini maka, Pilkada Kabupaten Malang 2020 yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang, pasangan Sanusi – Didik Gatot Subroto (SANDI) yang berpotensi menang dalam kontestasi tersebut,” ungkap Hasan Ubaidillah, Direktur Lembaga Survei TerUKUR, Sabtu (28/11/2020).

Kata Hasan, data survei ini diambil melalui tatap muka secara langsung dengan responden sebanyak 800 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan di Kabupaten Malang. “Metodenya dengan multistage random sampling dengan margin of error +/- 3,4% dg derajat kepercayaan 95% “ ucap Hasan Ubaidillah yang juga Dosen di Universitas Brawijaya Malang ini.

Hasan melanjutkan, bahwa massa Nahdlatul Ulama (NU) juga terpecah dukungannya ke 3 Pasangan Calon, dengan dukungan terbanyak mengalir kepada Pasangan SANDI sebanyak 52.5 persen. Sementara massa Nahdlatul Ulama yang memilih Pasangan Lathifah-Didik Budi Muljono 34,4 persen, Pasangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko 7,0 persen dan tidak menjawab 6,0 persen.

Menanggapi hasil survei ini, Sekretaris Tim Kampanye Pasangan Sanusi-Didik (SANDI) Darmadi, menerangkan, bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh komponen pendukung, mulai dari Koalisi Partai Pengusung, aktivis dan Tokoh Ormas sampai masyarakat yang memang merasakan kemajuan selama Sanusi dan Didik Gatot Subroto menjabat di Pemerintahan Kabupaten Malang.

“Pertama Kami sampaikan terimakasih kepada semua komponen, baik Partai Pengusung, Tokoh Ormas dan seluruh lapisan masyarakat pendukung SANDI. Selanjutnya, menjadi tugas kita bersama untuk mengawal dan mengamankan selisih keunggulan ini sampai dengan tanggal 9 Desember 2020 dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten,” tegas Darmadi. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk