Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hasil Seleksi Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Diumumkan Besok

Gresik (beritajatim.com) – Hasil seleksi terbuka (Selter) Pimpinan Tinggi Pratama jabatan eselon II B di lingkungan Pemkab Gresik diumumkan Kamis (9/12/2021) besok. Sejauh ini pemkab setempat telah mengantongi surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Gresik Achmad Wasil menuturkan, pelantikan pejabat memang diundur Kamis siang. Hal itu dikarenakan rencana yang sebelumnya bergulir berbenturan dengan kegiatan Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). “Memang sebelumnya hari ini apabila tidak ada halangan, kemudian diundur Kamis besok,” tuturnya.

Hasil seleksi pejabat eselon II B diperuntukan buat sembilan posisi kosong. Setelah dibuka sejak awal bulan lalu, kini Pemkab Gresik sudah mengantongi nama-nama calon pejabat yang akan menduduki kursi kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Saat ditanya nama-nama pejabat yang menempati posisi yang lowong tersebut. Achmad Wahsil belum bisa membeberkan. Sebab, panitia seleksi (Pansel) hanya bertugas mengirrimkan hasil seleksi dari tiga calon terbaik ke KASN. “Nantinya hak preogratif ada di bupati nama nama yang akan dilantik menduduki jabatan kosong itu,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, saat ini terdapat 11 posisi pejabat eselon II yang kosong. Namun, untuk posisi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dibiarkan kosong dan tidak ikut dilelang. Pasalnya, Bupatk Gresik akan mengisi jabatan itu melalui gerbong mutasi pejabat. Hal yang sama pada posisi Sekretaris Dewan (Sekwan) yang berpotensi melalui mutasi pejabat. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati