Politik Pemerintahan

Pernyataa Bambang Juwono Terkait Pilkada Kabupaten Ponorogo:

Hasil Rekapitulasi KPU Cocok 100% dengan Hitungan Internal PDIP

Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Juwono saat pengumuman kemenangan Sugiri-Lisdyarita hasil hitung cepat internal partainya beberapa waktu yang lalu. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Sugiri Sancoko-Lisdyarita menyambut gembira hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan oleh KPU Ponorogo. Pasalnya, hasil rekapitulasi tersebut cocok 100 persen dengan hasil hitungan dari internal PDIP Ponorogo maupun tim pemenangan Sugiri-Lisdyarita.

Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Juwono mengungkapkan, dalam rekapitulasi Selasa (15/12) kemarin, pihaknya mencocokan dengan data yang ada di internalnya. Dan hasilnya cocok. Sebelum berangkat rekapitulasi, pihaknya sudah melakukan rekap ulang dan meneliti kembali. Penelitian kembali itu berdasarkan dari C hasil yang telah dikumpulkan 100 persen oleh saksi dari Sugiri-Lisdyarita.

“Jadi hasil hitung internal kami dengan hasil rekapitulasi KPU 100 persen cocok,” kata Bambang, Rabu (16/12/2020).

Pihaknya, kata Bambang dalam tiga hari ke depan akan menunggu, apakah ada yang tidak puas dengan hasil rekapitulasi dari KPU tersebut. Baru, pihaknya akan mengambil sikap. Namun, tim pemenangan Sugiri-Lisdyarita menerima hasil ini dengan sepenuh hati.

“Hasil ini kita terima dengan penuh rasa syukur. Ini kemenangan rakyat yang menginginkan perubahan Ponorogo yang lebih baik,” katanya.

Bambang menambahkan jika nantinya ada gugatan dari hasil rekapitulasi ini, tim pemenangan paslon nomor urut 1 ini mengaku sudah siap. Tim hukumnya, kata Bambang, sudah melekat dengan tim pemenangan. Jadi, jika setiap saat ada masalah yang disampaikan pihak lain, tim hukum sudah menyiapkan langkah-langkah hukum yang akan dilakukan.

“Sebagai antisipasi dari pihak-pihak yang mengajukan ketidakpuasan terkait hasil di Pilkada ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, ketua pemenangan Ipong-Bambang, Suprianto menilai secara prinsip kontestasi Pilkada Ponorogo tahun ini sudah selesai. Sebab, KPU Ponorogo sudah menetapkan perolehan suara untuk masing-masing paslon.

“Secara prinsip kontestasi sudah selesai, sebab hasilnya sudah diputuskan. Secara pribadi saya legowo,” kata Supriyanto.

Pihaknya, kata Supriyanto menerima hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Ponorogo tersebut. Dengan begitu, Supriyanto memberi sinyal jika tim pemenangan Ipong-Bambang tidak akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilkada di Ponorogo ini.

“Kayaknya tidak melayangkan gugatan, kami menerima hasil rekapitulasi ini,” pungkas Supriyanto.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo sudah menyelesaikan tahapan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Ponorogo tahun ini. Rekapitulasi yang digelar di Gedung Sasana Praja pada Selasa (15/12) kemarin itu membuahkan hasil perolehan suara untuk kedua pasangan calon (paslon). Dimana paslon nomor urut 1 Sugiri Sancoko-Lisdyarita memperoleh suara 61 persen. Sedangkan paslon nomor urut 2 Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono mendapatkan suara 38 persen. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar