Politik Pemerintahan

Pilkada Mojokerto 2020

Hasil Real Count PKS: Pasangan Ikbar Unggul 65 Persen

Pengurus PKS sedang memantau hasil real count Pilkada Mojokerto, Rabu (9/12/2020)

Mojokerto (beritajatim.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu pengusung pasangan paslon (pasangan calon) nomor urut 1 Ikhfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar). Di DPRD Kabupaten Mojokerto, partai ini memiliki empat kursi.

Nah, dalam Pilkada Mojokerto, PKS all out memenangkan pasangan calon yang mereka usung. Walhasil, berdasarkan real count yang dilakukan PKS, pasangan Ikbar meraup 65 persen kemenangan. “Suara yang masuk di kami sudah 82 persen. Dari jumlah itu, kita unggul 65 persen,” kata Ketua Daerah Dakwah (KDD) Jatim 8, DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKS Jatim, Rochmad Abidin, Rabu (9/12/2020) malam.

Rochmad mengatakan bahwa KDD dapil 8 ikut melakukan pengamanan suara. Yakni dengan menerjunkan kader-kadernya untuk ikut terlibat pengamanan suara ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Mojokerto. Termasuk melakukan pendataan hasil penghitungan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Teknisnya, kita memotret plano hasil rekapitulasi tiap TPS. Kemudian kita kirim melalui google forms dan dilakukan tabulasi. Sampai pukul 21.00 WIB sudah 82 persen yang masuk. Dan hasilnya pasangan nomor urut 1 Ikfina-Gus Barra unggul 65 persen. Kita berharap DPD PKS Mojokerto terus mengawal form C sampai penghitungan di KPU,” ujarnya menegaskan.

Ketua DPD PKS Mojokerto Effendi Nugroho menambahkan, jumlah seluruh TPS sebanyak 2.021. Nah, yang sudah masuk di real count PKS sebanyak 1.655 TPS atau 82 persen. Dari jumlah tersebut, pasangan Ikbar meraup 341.310 suara atau 65 persen, kemudian pasangan nomor urut 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa mendapatkan 79.985 suara atau 15 persen, dan pasangan nomor urut 3 Pungkasiadi-Titik Masudah 104.999 suara atau 20 persen.

Pengurus PKS bersama Cabup Ikfina Fahmawati di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Rabu (9/12/2020)

“Data masuk 82 persen, kemenangan 65 persen. Prosentase kemenangan itu sangat mungkin bertambah, karena ada sejumlah daerah yang notabene basis Ikbar belum masuk. Kami siap mengawal form C sampai penghitungan di KPU,” kata Effendi.

Pilkada Mojokerto 2020 diikuti tiga pasangan calon. Nomor urut 1 Ikhfina Fahmawati-Muhammad Al Barra diusung 19 kursi di parlemen. Yakni Partai NasDem (3 kursi), Partai Hanura (2 kursi), PAN (2 kursi), PKS (4 kursi), Partai Gerindra (3 kursi) serta Partai Demokrat (5 kursi).

kemudian pasangan nomor 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa diusung 11 kursi. Di antaranya
Partai Golkar (6 kursi) dan PPP (5 kursi). Sedangkan nomor 3 Pungkasiadi-Titik Masudah. Pasangan ini diusung 20 kursi parlemen. Rinciannya, PKB (10 kursi), kemudian PBB (1 kursi), dan PDIP (9 kursi). [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar