Politik Pemerintahan

Haru, Machfud Arifin Hadiahkan Doa untuk Mendiang Orangtua di Hari Ulang Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin kini genap berusia 60 tahun. Di hari kelahirannya, Minggu (6/9), Machfud Arifin memberi doa khusus untuk mendiang orang tuanya di makam Keputih Surabaya.

Bagi Machfud Arifin, orang tua merupakan pihak pertama yang harus mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya di hari istimewa ini.

“Tanpa adanya orang tua saya, saya juga tidak akan berada di sini dan menjadi Machfud Arifin seperti saat ini. Pun orang tua telah berpulang namun kita sebagai anak tidak boleh melupakan jasa mereka dalam membesarkan kita,” ungkap Cak Machfud.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf ini tiba di tempat pemakaman umum (TPU) Keputih tepat pada waktu 11.45 WIB. Didampingi sang istri, Lita Fadhilah, Machfud Arifin mengambil langkah cepat ke pusara melepas rindu kepada orang tua.

Di hadapan dua makam bertuliskan Djajadi Rais dan Hj. Sawijah, Cak Machfud beserta istri dan Ustaz Muzaini melantunkan doa ziarah makam. Bacaan Al-Fatihah berulang kali terdengar dari Cak Machfud.

Mata Machfud Arifin berkaca-kaca, Tokoh Pemimpin Surabaya ini melepas rasa rindunya di hadapan tempat peristirahatan terakhir kedua orang tuanya. Selepas berdoa dan melepas rindu, Cak Machfud bersama istri menaburkan bunga di atas kedua makam tersebut.

Tak lepas juga ia membasuh nisan kedua orang tuanya dengan air. Apa yang telah dilakukan oleh Cak Machfud merupakan bentuk kasih sayang seorang anak terhadap orang tua setelah insan yang membesarkannya tersebut meninggalkan dunia ini.

Terakhir, Cak Machfud mengatakan telah menjadi kebiasaannya untuk meminta restu kepada orang tua sebelum melakukan kegiatan. Menurutnya, ridho Allah SWT dan orang tua adalah hal yang paling penting dalam setiap langkah yang diambil.

Apalagi setelah ini, Cak Machfud akan melanjutkan ikhtiarnya membantu masyarakat Kota Surabaya menjadi lebih maju dari saat ini. “Ridha Allah SWT dan orang tua adalah hal yang penting bagi saya. Insya Allah setelah ini niat kita bersama untuk memajukan Kota Surabaya dimudahkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar