Politik Pemerintahan

Harlah ke-48, PPP Jatim: Momentum Bangkit dan Menang di Pemilu

Surabaya (beritajatim.com) – DPW PPP Jawa Timur menggelar harlah ke-48. Dalam harlah ke-48 ini, PPP Jatim mengambil tema ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan’.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer mengatakan, setiap tahun partainya selalu rutin menyelenggarakan harlah. Harlah kali ini juga menjadi momen untuk PPP bangkit.

“Hari ini harlah ke-48. Dan, DPW PPP Jatim menggelar acara ini sebagai momen PPP bangkit. Merawat persatuan dengan pembangunan. Setiap tahun rutin kita gelar. Kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan dan terbatas,” ujar Musyaffa di Kantor DPW PPP Jatim, Selasa (5/1/2021).

Perayaan harlah PPP ke-48 kali ini, lanjut Musyaffa’ juga ditandai dengan peresmian Aula Hajar Aswad. Aula ini berada di dalam Kantor DPW PPP Jatim.

“Hari ini merupakan harlah ke-48 PPP. Kebetulan di Jatim, bersamaan dengan harlah partai, kita meresmikan aula hajar aswad. Kita rawat persatuan dengan pembangunan,” tandasnya.

Tak lupa Musyaffa’ juga menceritakan sejarah PPP. Di mana partai berlambang ka’bah ini dibentuk pada tahun 1973 oleh empat fusi yaitu NU, Perti, SI dan Parmusi. “Lambang Ka’bah adalah hasil Istikharoh KH Bisri Syansuri,” imbuhnya.

Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi menegaskan, harlah ini sebagai ajang PPP bangkit dan menang di Pemilu 2024.

“Ini ajang silaturrahmi juga untuk pengurus. PPP sudah punya ketua umum yang baru. Kami optimistis menatap agenda-agenda politik ke depan, bahwa PPP bangkit dan Insya Allah menang di Pemilu 2024,” terangnya.

Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Jatim, Ririn Muktamiroh Cholil mengatakan, harlah ini diharapkan menjadi titik balik PPP khususnya di Jatim akan bangkit.

“Tentu harlah ini simbol semangat kami. Dengan 30 persen perempuan di pengurus partai, kami yakin PPP ke depan akan bangkit dan memenuhi target dari Pak Ketua Umum yakni menang Pemilu 2024,” tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW PPP Jatim, Imam Thohir berharap di harlah PPP ke-48 ini, PPP bisa diterima di seluruh lapisan masyarakat.

“Setiap 5 Januari pasti tasyakuran dalam rangka Milad ini. Tentu kami berharap, posisi PPP di negeri ini semakin diterima di seluruh lapisan masyarakat. Juga berharap bisa menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa ini,” pungkasnya. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar