Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Harlah dalam Masa Pandemi, PKB Jember Bagikan Seribu Paket Bantuan

Jember (beritajatim.com) – Hari lahir (harlah) ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa dirayakan dalam masa pandemi Covid-19. Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember, Jawa Timur, berkonsentrasi memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

“Tema harlah kami adalah Aksi Melayani Indonesia, terkhusus aksi melayani isoman (isolasi mandiri),” kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi, Kamis (22/7/2021).

Beberapa program itu antara lain pemberian bantuan untuk warga terdampak dan melakukan isoman, penyemprotan disinfektan, dan vaksinasi bekerjasama dengan kepolisian resor setempat beberapa gelombang yang dipusatkan di Yayasan Islam Bustanul Ulum.

“Ada seribu paket bantuan berupa sembako dan suplemen untuk masyarakat yang melaksanakan isplasi mandiri. Datanya lengkap by name dan by adress. Kami akan dampingi terus masyarakat yang melakukan isoman. Kalau diperlukan untuk penanganan lebih khusus, DPC PKB Jember siap memfasilitasi tenaga medis,” kata Ayub.

Sepekan lalu, PKB Jember juga menggelar doa bersama. “Besok, kami akan mengadakan khataman Alquran, yang dimulai langsung setelah salat Jumat kalau masih diperbolehkan salat Jumat. Kalau tidak, ya salat duhur. Ini dilakukan virtual, dan kami pusatkan di kantor DPC PKB Jember,” kata Ayub.

Ayub mengingatkan, situasi hari ini membutuhkan kebersamaan. “Tidak bisa selesai tanpa ada gotong royong dan kebersamaan. Jember hari ini tidak baik-baik saja, butuh kebersamaan untuk mengatasi situasi darurat ini. Tanpa kebersamaan, kita tidak bisa melewati situasi pandemi yang memuncak,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar