Politik Pemerintahan

Harjad ke-490 Kabupaten Pamekasan, Bupati Ikut Donor Darah

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama jajaran Forpimda dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan domor datrah di Kantor Pemkab Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Rabu (4/11/2020).

Aksi sosial dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-490 Kabupaten Pamekasan ini bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, sekaligus sebagai rangkaian dari beragam kegiatan yang digelar secara sederhana di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 alias Covid-19.

“Donor darah ini sengaja kita lakukan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-490 Kabupaten Pamekasan, tentunya sebagai salah satu aksi sosial kami bersama jajaran untuk membantu sesama,” kata Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya menilai aksi sosial tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di lingkungan instansi yang dipimpinnya. Sehingga nantinya mereka peka dengan kondisi sosial dan termotivasi untuk membantu sesama.

“Sesuai dengan motto PMI Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama, tentunya menjadi motivasi bagi kita semua untuk bersama-sama membantu sesama tanpa harus memihak golongan politik, ras, suku maupun agama tertentu. Tetapi kegiatan ini bertujuan mengutamakan bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Melalui momentum Harjad ke-490 yang mengasung tema ‘Pamekasan Reborn’, pihaknya berharap nantinya dapat menjadi spirit untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Pamekasan Bhejre, Rajjhe tor Parjhughe melelaui spirit Pamekasan Hebat.

“Seperti yang sudah kami sampaikan, bahwa saat ini kita tengah berupaya melaksanakan beragam program yang berorientasi pada sektor kesejahteraan masyarakat. Salah satu di antaranya sektor kesehatan selain sektor ekonomi, infrastruktur, pendidikan, serta reformasi birokrasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap kegiatan donor darah nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang membutuhkan. “Jadi selain untuk mengajak ASN peka terhadap kondisi sosial, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar