Politik Pemerintahan

Hari Terakhir Jabat Pj Bupati Sidoarjo, Cak Hud Pantau Vaksinasi Perdana Pegawai Pelayanan Publik

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menjelang masa akhir menjabat Pj Bupati Sidoarjo yang berakhir tanggal 26 Februari 2021, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono atau Cak Hud mengecek ratusan pegawai ASN Pemkab Sidoarjo yang sedang menjalani vaksinasi Covid-19. Ada sekitar 230 ASN mulai menjalani vaksinasi COVID-19 di Gedung Gelora Delta Sidoarjo Kamis (25/2/2021).

Cak Hud mengatakan kali ini Sidoarjo mendapatkan jatah vaksin sekitar 14 ribu yang digunakan untuk vaksinasi ASN di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). “Perkiraan sepekan sudah selesai dilakukan proses vaksinasi tersebut,” katanya di sela peninjauan.

Ia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga ASN di Sidoarjo karena dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat di antaranya sebelum masuk diperiksa suhu badan, kemudian mencuci tangan menggunakan cairan pencuci tangan serta menjaga jarak saat menunggu antrian vaksinasi. “Kami harus memperhatikan aspek kesehatan jangan sampai mengesampingkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo, dr. Syaf Satriawarman menambahkan pelaksanaan vaksin perdana untuk tenaga pelayanan publik di Sidoarjo diikuti enam instansi. “Ada enam instansi pelayanan publik yangulia divaksin, yaitu Inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah, BNNK, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pendidikan dan ASN di Kantor Sekretariat daerah. Total ada 200 orang lebih,” rinci Syaf menutup. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar