Politik Pemerintahan

Hari Kesadaran Nasional, Bupati Kediri Ajak ASN Berantas DBD

Kediri (beritajatim.com) — Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional. Upacara yang bertempat di Halaman Belakang Kantor Pemkab Kediri.

Upacara dipimpin langsung oleh Inspektur upacara, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Komandan Upacara, Kepala Bagian Hukum Kabupaten Kediri, Sukadi, SE, MM. Seluruh Kepala SKPD serta karyawan-karyawati Pemkab Kediri turut hadir dalam upacara tersebut.

Upacara ini diawali dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dari kelompok paduan suara. Selain itu, ada pembacaan UUD 1945 dan Korps Panca Prasetya Korpri oleh petugas upacara dan pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara.

Berkaitan dengan hari kesadaran nasional ini, dihubungkan dengan kesadaran dalam melaksanakan tugas sebagai ASN. Januari 2019 ini merupakan bulan awal untuk bekerja. “Marilah kita bekerja mulai awal bulan ini tanpa menunggu pertengahan atau akhir bulan,” kata Bupati Kediri, dr. Haryanti Sutrisno.

Berdasarkan hal tersebut seluruh ASN Kabupaten Kediri diharapkan membuat schedule, sehingga pekerjaan tidak tertunda dan dapat terselesaikan semua. Bupati Kediri juga mengingatkan agar seluruh pegawai tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar untuk memberantas kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) yang saat ini sedang melonjak tinggi.

“Jangan menunggu intansi kesehatan, namun marilah kita sadar diri untuk memberantas DBD, seperti meminta abate di Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, yang kemudian dapat digunakan di bak mandi masing-masing,” tambahnya. [adv/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar