Politik Pemerintahan

Hari Kedua Peringatan HPN, PWI Mojokerto Baksos ke YPAY Al Ikhlas

PWI Mojokerto bersama Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto saat menyerahkan bantuan ke Yayasan Panti Asuhan Yatim (YPAY) Al Ikhlas Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Bersama Kapolresta Mojokerto, puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar bakti sosial (baksos) ke Yayasan Panti Asuhan Yatim (YPAY) Al Ikhlas, Jalan Brawijaya, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Rombongan yang berangkat dari Mapolresta Mojokerto langsung ke YPAY Al Ikhlas menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan uang tunai. Sembako berupa 5 sak beras, 2 kardus minyak goreng, 8 kardus mie instan dan telur 10 kg tersebut diserahkan kepada pengurus YPAY Al Ikhlas.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, baksos tersebut diprakasai oleh PWI Mojokerto dalam rangka Hari Pers Indonesia (HPN) tahun 2020. “Saya kesini hanya mengantar, teman-teman PWI yang punya acara,” ungkapnya, Jumat (28/2/2020).

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto mengatakan, baksos tersebut merupakan rangkaian HPN yang digelar PWI Mojokerto setelah satu sebelumnya digelar cek kesehatan bagi awak media dan sosialisasi masuk TNI/Polri di Polresta Mojokerto. “Tolong, jangan dilihat nilainya,” ucapnya singkat.

Rangkaian kegiatan HPN tahun 2020 yang digelar PWI Mojokerto, mulai dengan cek kesehatan bagi awak media dan sosialisasi masuk TNI/Polri bagi kelas III SMA, SMK dan MA yang digelar Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020). Di hari kedua, yakni Jumat (28/2/2020) diisi dengan bakti sosial (baksos) ke Yayasan Panti Asuhan Yatim (YPAY) Al Ikhlas Kota Mojokerto.

Lokasi baksos kedua yakni di Villa Doa Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto di hari ketiga yakni Sabtu, (29/2/2020). Sebelum baksos dilaksanakan, bersama forpimda menggelar olahraga bersama di halaman Mapolres Mojokerto. Puncak HPN tahun 2020 di gelar di ballroom salah satu hotel di Kota Mojokerto pada, Minggu (1/3/2020).

Puncak acara yang mengundang masing-masing kepala daerah tersebut dikemas dengan sederhana yakni akustik, elektone dan potong tumpeng. Tema yang diangkat dalam HPN 2020 tahun ini yakni ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya’.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar