Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hari Kartini, Perempuan Asal Kota Malang Dapat Penghargaan Peduli Lingkungan

Wawali Kota Malang Sofyan Edi dan Istrinya bersama warga Kota Malang Prihatini Purwaningtyas meraih penghargaan sebagai perempuan berjasa dan berprestasi di bidang lingkungan hidup.

 

Malang(beritajatim.com) – Salah satu warga Kota Malang berhasil meraih penghargaan sebagai perempuan berjasa dan berprestasi di bidang lingkungan hidup dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 144 Tahun 2022. Dia adalah Prihatini Purwaningtyas yang menjadi satu-satunya dari Kota Malang atas raihan penghargaan tersebut.

Ibu Rumah Tangga dari kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun tersebut dinilai sukses mengelola sampah rumah tangga. Adapun pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten atau Kota se Indonesia ini di inisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE – KIM).

Puncak peringatan acara tersebut digelar secara virtual dari Istana Negara. Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko beserta Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas Sofyan Edi berkesempatan hadir dan mengikuti acara tersebut secara virtual bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada, Kamis, (21/4/2022).

“Sampah organik diolah menjadi budidaya magot sedangkan sampah anorganik yang sulit terurai dijadikan kerajinan. Alhamdulilah hasilnya laku dijual. Ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai ibu rumah tangga untuk turut melestarikan lingkungan” urai Prihatini.

Sementara itu, Sofyan Edi memberikan apresiasi kepada seluruh perempuan di Kota Malang yang telah berupaya dan berjuang dibidangnya masing-masing. Menurutnya, peran perempuan untuk mensukseskan pembangunan di Kota Malang semakin tinggi. Dia berharap semua perempuan di Kota Malang dapat terus berkarya, mandiri dan berdikari

“Terkhusus untuk ibu Prihatini, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada peringatan hari kartini ini. Saya berharap penghargaan ini semakin memberikan motivasi bagi ibu Prihatini untuk terus memberikan inspirasi bagi perempuan lainnya dalam melestarikan lingkungan hidup,” tandasnya. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar