Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hari Kartini, Emil Apresiasi Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka seminar ‘Exploring the next market Opportunities:Ratu Nusa untuk Kartini Indonesia’ yang diselenggarakan oleh Ozora Gobi Partners pada Kamis (21/4/2022).

Pria yang sapaan akrabnya Emil ini mengapresiasi upaya pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi. “Hari ini kita merayakan jasa Ibu Kartini seorang pahlawan nasional dalam jasanya atas pemberdayaan wanita dan kesetaraan gender serta hak perempuan, termasuk dalam bidang ekonomi,” ungkapnya.

Selanjutnya, mantan Bupati Trenggalek ini juga menegaskan komitmen Pemprov Jatim dalam menghadirkan iklim investasi yang baik. “Kami mengamati beberapa investasi ini ada yang setengah matang, bahkan seperempat matang. Nah, tugas kami di Pemprov membuat ini mendekati matang,” tegasnya.

Dirinya mengutarakan bahwa kerja sama bersama Pemprov Jatim diharapkan dapat berjalan secara jangka panjang. “Semua ini bukan cuma tentang fundraising, tapi juga friendraising. Bukan cuma tentang modal, tetapi imbas yang kita dapat dari bersatu memecahkan masalah bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut, Emil yang juga Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Jatim ini menuturkan rasa bangganya karena Pemprov Jatim dapat ikut berperan dalam upaya pemberdayaan perempuan.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari 43 platform yang memperdayakan wanita dan pengusaha perempuan. Ini menunjukkan bahwa perempuan yang terdampak oleh pandemi dapat bangkit kembali, mengingat bahwa 60 persen dari unicorn yang didirikan tahun lalu di Indonesia memiliki co-founder perempuan,” tambahnya.

Emil berharap dengan adanya kerjasama ini mampu mendatangkan berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan masyarakat Jatim. “Kami harap kerjasama ini dapat meningkatkan taraf hidup perempuan di Indonesia dan  mendatangkan bermacam kesempatan baru bagi masyarakat di Indonesia,” pungkasnya. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar