Politik Pemerintahan

Hari Kartini, Cak Machfud Ajak Perempuan Contoh Keuletan Kartini untuk Terus Belajar

Surabaya (beritajatim.com) – Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April selalu memberikan inspirasi-inspirasi khususnya untuk perempuan. Baik perjuangannya, kalimat-kalimat motivasinya patut dicontoh oleh perempuan era sekarang.

Sementara tokoh masyarakat asal Surabaya Machfud Arifin melihat RA Kartini sebagai sosok yang mempunyai kemandirian, keuletan, serta rasa tak kenal lelah untuk terus belajar dan menuntut ilmu.

Cak Machfud juga mengatakan, sikap dan sifat yang dimiliki oleh RA Kartini sangat patut dicontoh untuk perempuan masa kini. “Perempuan-perempuan era sekarang harus meneladani sikap dan sifat yang dimiliki oleh RA Kartini, khususnya dalam hal keuletannya untuk menuntut ilmu,” ujar Machfud.

Menurut Cak Machfud, aperempuan zaman sekarang kedudukannya sudah sama dengan laki-laki dalam hal menuntut ilmu, “Ia bisa bebas memilih dimana dan dengan siapa ia akan menuntut ilmu. “Tidak ada diskriminasi, tidak ada pelarangan untuk perempuan menuntut,” kata Machfud.

Cak Machfud juga mengungkapkan, di era sekarang kecantikan dan kemolekan perempuan saja tidak cukup. “Tapi perempuan harus punya wawasan yang luas, pendidikan yang cukup, sebab perempuan akan menjadi ibu, yang akan menjadi guru untuk anak-anaknya kelak,” kata Cak Machfud. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar