Politik Pemerintahan

Hari Jadi Lamongan ke 452, Bupati YES Kenakan BKL

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) di Gedung DPRD

Lamongan (beritajatim.com) – Meski sederhana, prosesi puncak peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 452 tahun 2021 yang bertepatan dengan pandemi covid 19 tetap berlangsung secara khidmat. Seluruh undangan mengenakan Busana Khas Lamongan (BKL), tak terkecuali Bupati YES dan jajaran Forpimda Lamongan, Rabu (26/5/2021).

Prosesi tersebut, diawali dengan pembukaan selubung pataka dan pemasangan oncer sesanti lambang daerah Kabupaten Lamongan, oleh Ketua DPRD Lamongan, H Abdul Ghofur, dan diserahkan kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) di Gedung DPRD Lamongan. Juga dilakukan penyemayaman lambang daerah serta pasamuan agung di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Pasamuan agung itu diawali dengan penampilan fragmen yang menggambarkan riwayat singkat Hari Jadi Lamongan. Acara dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saat itu, YES menyerahkan berbagai penghargaan yang meliputi penghargaan top 15 kompetisi inovasi pelayanan publik Lamongan (SINOLLA) 2021, top 5 kompetisi inovasi pelayanan publik Lamongan, penghargaan kategori percepatan pelunasan PBB, kategori pemenang lomba perpustakaan sekolah tingkat MI se-Kabupaten Lamongan, pemenang lomba perpustakaan desa se-Kabupaten Lamongan, pemenang lomba Asman (Asuhan Mandiri) tingkat Kabupaten kategori perkotaan, serta pemenang lomba asman tingkat kabupaten kategori pedesaan, juga pemenang lomba website OPD.

Lebih lanjut, Bupati YES juga melakukan launching digitalisasi pemerintahan, yakni meresmikan 5 aplikasi yang terdiri dari aplikasi Digital Sign/ttd digital, 3 in 1, E-Book, Si Poma, dan Lapor Pak. Digitalisasi ini diharapkan mampu mempermudah serta meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, YES berharap, bahwa makna momen peringatan HJL ke 452 ini mampu menjadi motivasi dan dorongan yang baik bagi perkembangan kejayaan Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) di Gedung DPRD Kabupaten Lamongan.

 

“Kita harapkan makna peringatan hari jadi ini terus memberikan dorongan bagi kita semua agar kita terus termotivasi, terus mendapatkan inspirasi dari pendahulu-pendahulu kita, agar Kabupaten Lamongan ini terus berkembang dengan baik. Agar kita semua sebagai penerus bisa berkinerja dengan baik dan memberikan kesejahteraan bagi warga Lamongan lahir dan batin,” harap YES.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lamongan, H Abdul Ghofur dalam sambutanya mengatakan, HJL ke 452 ini mengambil tema ‘Bangkit Bersama Menuju Kejayaan’. Dirinya berharap bahwa HJL 452 ini mampu menjadikan motivasi untuk mendorong kembali kebangkitan Lamongan, meski masih dalam masa pandemi.

“Tema ‘Bangkit Bersama Menuju Kejayaan’ merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mendorong kita semua bangkit kembali, meskipun di tengah pandemi, menuju keadaan yang mapan baik dari segi materi maupun jiwa,” tutur Abdul Ghofur.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, di antaranya Putra Bupati ke-37 Lamongan Alm. Dr. Moh. Syafii As’ari, Bupati ke-38 dan 39 KH. Moch. Faried, serta Bupati ke-40 dan 41 H. Masfuk, juga Wakil Bupati Lamongan ke-43 Kartika Hidayati.[riq/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar