Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Si Jamal, BPBD dan Sigabta SMAN 7 Berbagi ke Pejuang Jalanan

Kediri (beritajatim.com) – Pada Hari Jadi Kota Kediri ke-1.143 diperingati berbeda oleh Sinergi Jaringan Pengaman Sosial (Si Jamal). Berkolaborasi dengan BPBD Kota Kediri dan Siswa Siaga Bencana (Sigabta) SMAN 7 Kediri, Si Jamal membagikan 1.143 paket bantuan, Rabu (27/7/2022). Kegiatan ini juga diikuti Dinas Sosial Kota Kediri.

Paket bantuan dibagikan kepada pejuang jalanan. Seperti tukang parkir, pedagang kaki lima, pengatur lalu lintas, tukang sampah dan penyapu jalan. Paket bantuan berupa paket makanan siap saji.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Si Jamal bersama BPBD dan Sigabta. Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Kediri ke-1.143 mengadakan kegiatan untuk membantu sesama. Apalagi Si Jamal telah banyak membantu masyarakat saat puncak pandemi lalu.


“Terima kasih telah menginisiasi gerakan ini. Momentum Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 ini dijadikan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar berharap kegiatan yang dilakukan Si Jamal dan Sigabta ini memberikan inspirasi bagi masyarakat. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang melakukan hal serupa apapun caranya. Dengan begitu gerakan kepedulian seperti ini bisa makin menyebar di Kota Kediri.

“Kita harus sebarkan virus kebaikan. Dengan berbagi ini kita juga memberikan kebahagiaan untuk mereka,” harapnya.

Si Jamal terdiri dari delapan lembaga amal. Seperti BAZNAS, Rumah Zakat, LMI, Sahabat Musatahiq, Al Haromain, Yatim Mandiri, BMH, dan Nurul Hayat. [nm/kun]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev