Politik Pemerintahan

Hari Ini Magetan Mulai PPKM Mikro

Suprawoto Bupati Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Magetan hari ini memulai kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro.

“PPKM mikro ini akan dilakukan di Kabupaten Magetan, karena per tanggal 7 Februari 2021 rata-rata jumlah kematian akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan mencapai 7,2 % atau masih di atas angka kematian nasional,” ujar Bupati Magetan Suprawoto kepada┬áberitajatim.com, Selasa (9/2/2021).

PPKM tahap II berakhir Senin (8/02/2021). Berikutnya, berlanjut pada Penerapan PPKM Skala Mikro di Magetan berlaku hingga 22 Februari 2021.

Implementasi PPKM Mikro bertujuan untuk menekan kasus dan melandaikan kurva. Dengan memaksimalkan 3T (testing, tracing dan treatment), isolasi pasien positif dan karantina bagi kontak erat, pembatasan mobilitas dan pergerakan serta penyaluran bantuan. Adapun titik tekan skenario pengendalian pada level terkecil (level Rukun Tetangga).

“Magetan memberlakukan PPKM Mikro per hari ini, kita akan menyesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan sesuai instruksi Mendagri,” ujarnya.

Bupati Suprawoto juga meminta adanya skenario jika Magetan masuk zona merah. Di mana semua desa menerapkan PPKM skala mikro. “Nantinya Pemerintah akan memberikan reward pada desa zona hijau,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar