Politik Pemerintahan

Hari Ini, Kabupaten Malang Sudah Berusia 1259 Tahun

Malang (beritajatim.com) – Kamis (28/11/2019) hari ini, Kabupaten Malang genap berusia 1259 tahun. Upacara Peringatan Hari Jadi Pemkab Malang, dipusatkan langsung di Halaman Pendopo Agung Pemkab Malang di Jalan KH.Agus Salim, Kota Malang.

Bupati Malang HM.Sanusi, memimpin langsung upacara hari jadi. Dalam amanahnya, Bupati Malang mengajak seluruh jajaran untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat, taufik dan hidayah-Nya, yang telah menjadikan Kabupaten Malang sebagai kabupaten yang aman dan nyaman, sekaligus nikmat sehat bagi semua sehingga dapat mengikuti upacara peringatan Hari Jadi ke-1259.

“Dari perjalanan panjang tersebut tentunya pasang surut senantiasa menyertai perjalanan dari waktu ke waktu. Di tahun ini banyak hal yang telah diraih, baik pengharapan dan prestasi yang menjadi harapan dan memerlukan kerja keras kita semua untuk memenuhi cita-cita bersama,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, dengan banyaknya penghargaan dan prestasi ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk meningkatkan kinerja agar dapat memberikan terbaik bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malang.

“Jangan berpuas diri, jadikan momentum ini sebagai wadah untuk mengevaluasi terhadap kinerja selama ini, dan harus melihat sejauh mana kepuasan pelayanan publik,” terangnya.

Sanusi melanjutkan, saat ini angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten Malang masih terbilang tinggi jika dilihat dari skala nasional, yaitu 10,54 persen.

“Tapi, Kabupaten masih lebih baik dari provinsi Jawa Timur. Diharapkan tahun depan bisa turun lagi menjadi 9 perse syukur-syukur bisa 8 persen. Saat ini, pengentasan kemiskinan dan stunting menjadi prioritas utama kami,” pungkasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar