Politik Pemerintahan

Hari Ini Digelar PSU TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan Masalembu

A man casts his ballot at a pooling center during the presidential election in Kuta on Indonesia's resort island of Bali on April 17, 2019. - Indonesia kicked off one of the world's biggest one-day elections, pitting president Joko Widodo against ex-general Prabowo Subianto in a race to lead the Muslim-majority nation. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Selasa (23/04/2019) melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan/ Pulau Masalembu. “Hari ini dilakukan PSU untuk TPS 3. Hanya di 1 TPS ini saja,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits.

PSU tersebut dilaksanakan sesuai rekomendasi Bawaslu Kabupaten Sumenep, terkait temuan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, berupa surat suara tercoblos sebelum digunakan. “PSU di TPS 3 diselenggarakan oleh KPPS baru, karena KPPS sebelumnya sudah diberhentikan. KPPS lama diduga telah melakukan pencoblosan surat suara yang belum digunakan,” terang Warits.

Panwascam Masalembu menemukan dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, ratusan lembar surat suara ditemukan sudah tercoblos sebelum surat suara itu digunakan oleh pemilih.

Rinciannya, 69 surat suara untuk caleg DPRD Kabupaten yang sudah tercoblos. Kemudian surat suara DPRD Provinsi sebanyak 68 yang sudah tercoblos, untuk DPR RI sebanyak 59 surat suara yang sudah tercoblos, dan 70 surat suara untuk Calon Presiden/ Wakil Presiden, juga sudah tercoblos. “PSU di TPS 3 itu masih berlangsung sampai saat ini. Tentu saja kami berharap PSU berlangsung aman dan lancar,” pungkas Warits. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar