Politik Pemerintahan

Hari Ibu, Srikandi PSI Surabaya Berbagi Mawar Merah dan Bingkisan

Surabaya (beritajatim.com) – Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu, yang jatuh pada Selasa, 22 Desember 2020, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya melaksanakan beberapa kegiatan sosial.

Kegiatan ini dilakukan oleh Srikandi PSI dengan mengunjungi Panti Wreda Hargo Dedali, Panti Wreda Usia Anugerah serta berbagi mawar merah dan bingkisan solidaritas kepada perempuan pekerja di Surabaya. Srikandi PSI mengunjungi Panti Wreda sebagai wujud bakti dan kasih anak kepada orang tua.

Alma Erina sebagai Plt Bendahara DPD PSI Surabaya menyatakan bahwa perempuan harus memiliki inovasi ekonomi serta andil dalam bermasyarakat. Mengutip pemikiran Amartya Sen, perempuan merupakan agen ekonomi dalam pembangunan suatu negara. “Oleh karenanya perempuan harus memperoleh kemudahan aksesbilitas dalam memenuhi kebutuhan dasar. Perempuan Indonesia juga harus menjadi agen perubahan serta mampu memberikan cinta dalam karya bagi bangsanya. Tidak lagi dalam penindasan tetapi bebas mencintai dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” tegas Alma.

Srikandi PSI merupakan wadah bagi perempuan aktif untuk merealisasikan program-program kreatif dan socio entrepreneur pro rakyat. Alma berharap perempuan Indonesia, khususnya di Surabaya memiliki daya saing di tingkat global.

Pasca Pilkada Serentak 2020, PSI Surabaya melalui Srikandi PSI terus mengkonsolidasikan organisasinya melalui kegiatan-kegiatan positif. Sebelumnya, dalam rangka peringatan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember, Srikandi PSI Surabaya juga melaksanakan kegiatan latihan menembak bersama di Garuda Jalakaca Shooting Club. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar