Politik Pemerintahan

Hari Ibu, PKK Kabupaten Kediri Gelar Rapid Test Gratis

Kediri (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan Rapid Test Gratis bagi perempuan. Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Kediri tersebut diikuti oleh sekitar 78 orang yang sudah mendaftar.

Dengan melibatkan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, kegiatan tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari para pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan desa. Dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka rela antri menunggu giliran dipanggil.

Sesuai nomor urut, satu-persatu yang dipanggil oleh petugas memasuki ruangan untuk melakukan Rapid Test. Setelah selesai, kemudian menunggu hasilnya dan langsung bisa pulang.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri. Karena untuk memperingati Hari Ibu, rapid test dikhususkan bagi para perempuan seperti para anggota TP PKK. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari TP PKK pusat supaya turut berpartisipasi didalam mencegah penyebaran covid 19. Untuk hasilnya nanti akan langsung diumumkan,” jelasnya.

Rosyida Masykuri berharap pihak Kecamatan dan desa juga bisa melaksanakan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. “Alhamdulillah sampai akhir kegiatan rapid test hari ini, semua berjalan seperti yang kita harapkan dan semua hasilnya Non Reaktif,” pungkas Rosyida Masykuri. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar