Politik Pemerintahan

Hari Aspirasi, Fraksi PKS DPRD Surabaya Banjir Keluhan Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya meluncurkan Hari Aspirasi, Jumat (24/1/2020). Bertempat di Ruang 701 Gedung baru DPRD, Fraksi PKS menerima berbagai perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya.

Ketua Fraksi PKS Akhmad Suyanto menyampaikan bahwa Hari Aspirasi adalah program fraksinya di periode lalu yang mulai dilakukan lagi. “Jadi di periode baru ini kami mulai lagi Hari Aspirasi berbarengan dengan menempati ruangan fraksi di gedung baru DPRD,” ujar Yanto, panggilan akrabnya.

Dengan Hari Aspirasi, Yanto berharap Fraksi PKS bukan hanya bisa menjadi penyambung lidah rakyat. “Tetapi juga bagaimana kita dapat menyambung hati, menyambung keresahan, menyambung harapan dan impian bersama. Sehingga rakyat bisa benar-benar terselesaikan hajat hidupnya secara mendasar, terangkat harkat dan martabatnya,” imbuh pria berkumis ini.

Pada Hari Aspirasi kali ini setidaknya Fraksi PKS menerima tujuh aspirasi. Antara lain dari Ketua RW 14 di Kelurahan Ujung yang mengadukan persoalan tanah untuk fasum (fasilitas umum). Kemudian Jumiati dari Semampir yang mengeluhkan soal Jampersal, lalu Edrus di Sidodadi yang menyampaikan ijazah sekolah yang ditahan karena soal biaya.

Selain itu ada juga Djuminah di Banyu Urip Kidul yang membutuhkan perbaikan rumah. Selanjutnya, Zainul Arifin yang meminta pengerukan Kali Greges untuk kawasan wisata Sogohlaut. Juga Mujib di Simolawang yang mengeluhkan penggusuran lapak, serta Mujiono di Bulak yang mengusulkan jalan tembus di RW tempatnya dengan cara menanam box culvert.

Secara bergiliran, Ketua Fraksi Akhmad Suyanto, Wakil Ketua Fraksi Fatkur Rohman, Sekretaris Fraksi Aning Rahmawati, serta Anggota Fraksi Ibnu Shobir dan Reni Astuti menyampaikan solusi atas aspirasi yang disampaikan.

Ditambahkan Akhmad Suyanto, Hari Aspirasi rencananya dilaksanakan pada Jumat pertama setiap bulan, selama jam kerja. “Kami persilakan masyarakat baik perorangan maupun kelompok, yang ingin menyalurkan aspirasinya lewat Fraksi PKS untuk hadir pada Hari Aspirasi tersebut,” pungkasnya. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar